PLACES YOU MUST VISIT AT JOGJA


Halo semuanya! Selamat datang kembali di blogku. Hari ini aku akan memberikan rekomendasi tempat-tempat yang wajib kalian kunjungi selama di Jogjakarta. 

Kalian sendiri pasti tak asing dengan Jogjakarta kan? Jogjakarta adalah Daerah Istimewa yang terletak di Jawa Tengah. Jogjakarta terkenal karena budayanya, kulinernya, tempat wisatanya dan makanannya yang murah.

Aku sendiri sudah pernah ke Jogjakarta pada Desember 2019 lalu, dan jujur itu adalah salah satu liburan terbaikku. Kalau diberi kesempatan untuk kesana lagi, pasti aku mau. Jadi rekomendasi dari aku dapat dipercaya ya teman-teman.

1. JALAN MALIOBORO


Siapa sih yang tidak tahu Jalan Malioboro ? Jalan Malioboro adalah jalan paling terkenal dan wajib dikunjungi di Jogjakarta. Di jalan ini mulai dari toko oleh-oleh, baju, makanan bahkan sampai tempat pijat juga ada. Aku sangat merekomendasikan kalian menyusuri Jalan Malioboro di malam hari. Karena vibesnya lebih terasa, lebih seru dan tidak panas. Oiya, jangan lupa berhati-hati dengan barang bawaan kalian. Disini rawan terjadi pencurian.


2. TAMAN SARI

Taman Sari kalau kata orang-orang adalah tempat wisata untuk foto-foto paling aesthetic di Jogjakarta. Memang benar. Ini adalah tempat pemandian raja jaman dahulu. Namun minus dari tempat ini adalah : tempat ini sangat ramai. Jadi mau berfoto pun sangat susah. Aku sangat merekomendasikan kalian menyewa fotografer dan tour guide, jadi kalian hanya perlu berpose dan mereka akan membantu kalian. 








3. TEMPO GELATO





Nah, ini adalah salah satu tempat kuliner paling famous di Jogja yaitu tempo gelato. Mereka menjual es krim dengan berbagai macam rasa. Tapi hati-hati, saat holiday season tempat mereka sangat ramai dan antri. Mendapat tempat duduk pun harus cepat-cepatan. 





4. CAFE BRICK
Cafe Brick saat aku berkunjung dulu adalah cafe baru. Cafe mereka menyediakan banyak spot foto, cocok bagi kalian yang suka berfoto. Makanan dan minumannya pun tak kalah enak. 









5. GUNUNG MERAPI
Ini wajib banget sih kalau menurut aku. Waktu aku ke Gunung Merapi, cuacanya hujan, jadi suasana petualangnya lebih terasa dan lebih seru. 

Comments